Resep Molen Gurih Kriuk yang Lezat

Pisang termasuk salah satu buah yang bisa diolah menjadi aneka kuliner lezat dan gurih. Pisang bisa dijadikan menu cuci mulut. Dengan harganya yang murah meriah, membuat semua orang bisa menikmati pisang. Bahkan, anda bisa dengan mudah menanam pisang di belakang rumah anda.

Dibalik familiarnya buah yang satu ini, terdapat sejuta manfaat pisang bagi kesehatan. Benarkah demikian? Setidaknya ada 22 manfaat pisang bagi kesehatan. Sebagai contoh, pisang memiliki kandungan karbohidrat 2 kali dan vitamin A 5 kali dibandingkan apel. Selain itu, kandungan potasium pada pisang mencapai 400 mg. Dengan demikian, pisang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita.

Oke, terlepas dari manfaat itu semua. Kali ini admin ingin berbagi resep molen gurih kriuk yang lezat kepada anda. Silahkan siapkan beberapa bahan dibawah ini.


Resep Cara Membuat Pisang Molen Renyah dan Mudah

Bahan pisang molen

  • 250 gr Tepung terigu protein tinggi
  • 65 gr Gula tepung / gula halus
  • 1 sdt Baking powder
  • 65 gr Margarin
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 1 sdm air es
  • minyak untuk menggoreng

Bahan Isi pisang molen

8 buah pisang raja, dipotong sesuai selera

Cara Membuat Pisang Molen 

1. Ayak tepung terigu, gula tepung, dan baking powder ke dalam satu wadah.
2. Masukkan margarin dan telur. Kemudian aduk sampai bergumpal. 
3. Tambahkan air es, uleni sampai rata, lalu diamkan kurang lebih 15 menit.
4. Giling adonan dengan gilingan mi atau gilingan molen dari ketebalan paling besar, dimulai dari no.1 sampai no. 6. Tiap ukuran lakukan penggilingan 2-3 kali.
5. Potong dengan lebar kira-kira 1cm memanjang.
6. Lilitkan sampai menyelimuti pisang. Lakukan sampai adonan dan pisang habis.
7. Goreng kedalam minyak yang panas di atas api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan dan matang.

Tips Membuat Pisang Molen Renyah

1. Kalau ingin kulit pisang molen lebih renyah dan gurih, sobat onliners bisa menambahkan lagi penggunaan telur dalam adonan kulit pisang molen.
2. Pisang yang digunakan bisa menggunakan pisang raja, pisang uli, pisang madu, sesuai selera sobat onliners.
3. Kalau sobat onliners kurang suka dengan pisang, kalian bisa mengganti isian pisang dengan selai coklat, strawberry atau buah nangka danlainnya.
4. Selalu gunakan minyak bersih atau minyak baru untuk menggoreng, agar rasa dan aroma dari pisang molen enak dan tidak bercampur dengan makanan lain.

Bagaimana? Sudah tidak sabar ingin segera membuatnya? Langsung saja buat sendiri, daripada beli, ya kan? Demikianlah Resep Molen Gurih Kriuk yang Lezat dari kami. Semoga anda suka. Coba juga Resep Cireng Isi Khas Bandung yang Lezat.