Resep Cara Membuat Martabak Manis Super Lezat

Martabak termasuk salah satu kuliner andalan keluarga Indonesia, jajanan yang satu ini sangat diminati oleh semua kalangan. Dengan variasi rasa membuat martabak disukai oleh semua orang. Setiap orang bisa memilih rasa mereka masing-masing.
Umumnya martabak disukai karena rasanya yang manis dan gurih. Martabak biasanya dibandrol dengan harga yang bervariasi tergantung dari rasanya, dengan harga 10.000 sd 20.000 rupiah anda sudah bisa membawa pulang sekotak martabak. Namun, kini anda bisa membuatnya sendiri sesuai selera anda. Kali ini admin ingin berbagi Resep Cara Membuat Martabak Manis Super Lezat kepada anda. Dijamin anda bakal ketagihan deh, tunggu apa lagi, silahkan catata semua keperluan bahan-bahan yang dibutuhkan berikut ini

Resep Martabak Manis Super Lezat


Resep Cara Membuat Martabak Manis Super Lezat
Resep Martabak Manis

Bahan untuk membuat martabak manis

  • 250 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 200 cc santan kelapa
  • 2 btr telur ayam
  • 175 cc air matang
  • 2 sdm baking powder
  • mentega

Bahan untuk toping martabak manis

  • gula pasir
  • meises cokelat/keju cedar/selai cokelat
  • Susu kental manis
  • kacang

Cara Membuat Martabak manis Super Lezat

  1. Tuang santan dalam mangkok besar kemudian tambahkan air hangat dan masukkan ragi lalu aduk aduk hingga tercampur rata
  2. Dalam wadah yang lain, masukkan tepung terigu, campur dengan gula. Kemudian tambahkan 2 butir telur kocok hingga rata dengan mixer kecepatan sedang.
  3. selanjutnya, masukkan adonan tepung tersebut pada adonan santan perlahan lahan, kemudian aduk aduk hingga keduanya tercampur rata dan encer. Agar nanti mengembang sempurna, tambahkan baking soda aduk lagi sampai rata.
  4. Diamkan adonan selama 30 menit agar kue dapat mengembang sempurna ketika dipanggang.
  5. Setelah cukup, sekarang waktunya untuk memanggang. Siapkan wajan kecil untuk martabak lalu panaskan dengan api sedang. Olesi dengan mentega permukaan wajan tersebut, dan tuangkan adonan sampai 3/4 tingi wajan tutup dan panggang selama 5-10 menit.
  6. Setelah itu buka tutupnya dan taburi kue dengan gula pasir, tutp lagi 2-2 menit dan lihat jika kue sudah matang dengan permukaan atas agak kering maka kue siap untuk diangkat.
  7. Saatnya memberikan variasi rasa, oleskan mentega di permukaan kue yang masih panas kemudian tambahkan meses cokelat dan parutan keju serta kacang, terakhir tambahkan susu kental manis agar rasanya lebih lezat.
  8. Lipat martabak tersebut lalu potong potong sesuai selera. maka resep martabak manis siap untuk dihidangkan.
Bagaimana guys? Buat sendiri aja, bisa makan sepuasnya nanti. Demikianlah Resep Cara Membuat Martabak Manis Super Lezat dari kami, semoga anda sekeluarga menyukainya. Jangan lewatkan Resep Cara Membuat Bakso Kuah Gurih dan Nikmat dan Resep Cara Membuat Kue Bolu Pisang Enak dan Lezat.