Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crispy


Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crispy - Kentang bisa dijadikan aneka olahan kuliner lezat dan mengenyangkan. Bahkan kentang bisa diolah menjadi kuliner berkelas, seperti yang ada di MD, atau KFC. Kentang menjadi makanan favorit banyak orang.

Dengan sedikit sentuhan dan resep dari ahlinya, membuat kentang goreng menjadi incaran banyak orang. Anda tidak perlu pergi ke MD atau KFC kalau hanya mau menikmati kentang goreng crispy, anda bisa membuatnya sendiri. Benarkah? Tentu saja, admin Resep Masakan ingin sedikit berbagi Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crispy kepada anda.

Dijamin anak, suami dan orang-orang tercinta menyukainya. Dengan rasanya yang gurih, dan bumbu yang lezat akan membuat kentang goreng crispy semakin digemari. Kentang goreng ini memang tergolong makanan cepat saji yang laris manis. Oke, tunggu apalagi silahkan buat sendiri di rumah ya. Berikut Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crispy dari kami, silahkan menuju ke dapur kesayangan anda.

Resep Kentang Goreng Crispy




Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crispy



Bahan-bahan


  • kentang, 500gr dipotong memanjang, rendam kedalam air terlebih dahulu
  • garam secukupnya
  • minyak secukupnya

Cara Membuat Kentang Goreng Crispy

  1. Pertama-tama, kentang direbus kedalam panci sampai setengah matang. Kemudian angkat dan tiriskan, lalu direndam hingga kurang lebih 2-3 mnt kedalam air es. Tiriskan lagi.
  2. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang. Jangan goreng terlalu kering. Lalu angkat dan tiriskan. 
  3. Setelah itu taburi kentang yang sudah digoreng tadi dengan garam. Setelah dingin, simpan kedalam plastik lalu masukkan kedalam freezer.
  4. Apabila mau disajikan, kentang digoreng lagi sebentar.
Sangat mudah bukan? Demikianlah Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crispy yang berhasil kami rangkum, semoga anda suka ya. Cobain juga Resep Cara Membuat Bolu Pandan Lembut dan Resep Kue Putu Ayu Pisang Gula Merah.