Resep Cara Membuat Makaroni schotel Khas Belanda Nikmat

Resep Cara Membuat Makaroni schotel Khas Belanda Nikmat - Selamat pagi sobat, anda mau mencoba masakan belanda? Hmmm, apa Belanda? Dengar namanya saja sudah ga ngeh ya? Hehehe, memang bangsa ini sudah menjajah negeri ini 2,5 abad lamanya. Dan itu tidak akan pernah terhapus dari ingatan kita bukan? Biarlah itu menjadi pelajaran bagi kita.

Tapi tahukah anda? Bahwa negara kita sekarang sedang dijajah secara terstruktur, masif dan sistematis melalui antek-antek kaki tangan mereka. Lihatlah berapa banyak SDA kita yang dibawa ke Amerika, Inggris, China, dan masih banyak lagi negara lain. Ini merupakan model penjajahan masa kini, dan sangat disyangkan banyak diantara kita yang tidak mengetahui.

Hmmm, kok jadi bahas yang beginian ya? Tidak apa-apa, sekedar pengingat saja, mudah-mudahan kita semua dibukakan mata hari ktia. Oke kembali ke topik utama kita tadi. Mari kita bahas saja Resep Cara Membuat Makaroni schotel Khas Belanda Nikmat, pasta ini biasanya dijadikan cemilan untuk berkumpul bersama keluarga di negara asalnya netherland. Kalau anda ingin membuatnya, silahkan saja persiapkan beberapa bahan-bahannya berikut ini.

Resep Makaroni schotel Khas Belanda 

Resep Cara Membuat Makaroni schotel Khas Belanda Nikmat

Bahan Makaroni Schotel


    500 gram makaroni

    4 sendok makan butter/ minyak
    1 buah bawang bombay, dicincang halus
    2 buah bawang putih, dicincang
    7 lembar smoked beef, dipotong panjang
    500 gram daging giling
    1 rasa kaldu sapi
    800 mL susu cair
    200 mL krim kental
    6 butir telur
    1 sendok makan gula pasir
    2-3 sendok teh garam / sesuai selera
    200 gram keju cheddar parut
    1/2 pala



Tambahan:
    100 gram keju permesan

Cara Membuat Makaroni schotel Khas Belanda


  1. Pertama sekali rebus Makaroni nya setengah matang dengan 1 liter air+ 1 sendok makan garam, lalu sisihkan
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, daging giling sampai matang / harum
  3. Masukkan makaroni, telur, keju kedalam daging yang ditumis tadi. Tambahkan bumbu lagi seperti merica dan garam
  4. Tambahkan susu secara perlahan dengan diaduk. Setelah terasa pas, berarti siap dipanggang
  5. Masukkan makaroni kedalam wadah khusus, lalu panggang adonan makaroni tersebut kurang lebih 25-30 menit dengan suhu 180 derajat celcius. Waktunya bisa disesuaikan dengan ukuran maupun jenis wadah, lapisan makaroni yang telah matang terlihat kecoklatan. Segera matikan oven dan pindahkan makaroni schotel untuk dihidangkan.
Bagaimana sist? Sudah tidak sabar lagi ingin segera mencobanya ya? Demikianlah Resep Cara Membuat Makaroni schotel Khas Belanda Nikmat dari kami. Semoga anda semua suka ya. Jangan lewatkan juga Resep Puding Karamel Spesial.