Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri

Resep dan Cara membuat ice cream - Ice cream, siapa yang tidak pernah menikmatinya. Kuliner yang satu ini bisa dinikmati saat apa saja, dimana saja dan oleh siapa saja, terutama bagi remaja, orang dewasa dan anak-anak. Mungkin anda sering hang out bersama teman, atau pergi jalan-jalan bersama keluarga ke resto ice cream. Kini anda tidak perlu pergi keluar rumah lagi untuk menikmati ice cream lezat dan membuat ketagihan, sekarang anda bisa membuat sesuka hati kapan pun anda mau.


Kali ini kami akan membagikan resep dan cara membuat ice cream sendiri. Nah, pasti anda sudah tidak sabar lagi. Selamat menyimak.
Resep dan Cara Membuat Ice Cream
Ice Cream

Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri

Bahan

  • 2 Kaleng Susu kental manis putih;
  • 4 Kaleng Susu Cair;
  • 2 butir Putih Telur;
  • 1 Sendok Teh Vanili;
  • 2 Sendok Makan Tepung maizena;
  • 2 Sendok Makan Gula Pasir;

Cara Membuat

  1. Langkah pertama adalah mengocok telur, vanili dan telur sampai semuanya berwarna putih, anda juga dapat menggunakan mixer.
  2. Kemudian panaskan susu dan air sambil diaduk hingga tercampur rata;
  3. Lalu cairkan tepung maizena, tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan susu sambil terus diaduk hingga tercampur rata;
  4. Sambil tetap diaduk, angkat adonan tadi dari atas api. Masukkan campuran gula, telur, dan vanili yang sudah dikocok halus tadi;
  5. Selanjutnya rebus sambil terus diaduk hingga mendidih adonan mendidih;
  6. Angkat dari api sambil terus di aduk hingga agak dingin agar susu tidak menggumpal;
  7. Setelah adonan dingin, masukkan ke dalam freezer;
  8. Diamkan adonan di dalam freezer selama 1-2 jam hingga mulai membeku tapi jangan sampai terlalu keras;
  9. Setelah 1-2 jam pertama, keluarkan dari freezer lalu aduk menggunakan mixer untuk mendapatkan teksture ice cream yang lembut ( lakukan selama 2-3 menit);
  10. Ulangi langkah ini 3-4 kali sampai mendapat teksture ice cream yang lembut dan mudah disendok.

Catatan

Untuk bahan campuran bisa ditambahkan tape, cokelat, buah-buahan, kacang, kismis dan lain-lain sesuai kesukaan masing-masing. Jika menggunakan bahan tambahan tape, maka tape harus dihaluskan dulu hingga benar-benar lembut baru ditambahkan ke dalam adonan ketika proses mengaduk menggunakan mixer.

Jika menggunakan coklat, maka coklat batangan dilelehkan dulu kemudian campurkan ke dalam adonan pada saat proses mixer. Untuk bahan tambahan buah seperti anggur, pisang atau kismis bisa dipotong kecil-kecil agar lebih terasa.

Bagaimana, sudah tidak sabar ingin mencoba membuatnya? Selamat mencoba, itulah Resep dan Cara Membuat Ice Cream sendiri, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.