Resep Puding Almond Segar dan Bergizi

Resep Puding Almond Segar dan Bergizi - Siapa yang tidak suka puding? Puding termasuk salah satu kudapan yang digemari, selain mudah membuatnya, menyehatkan, enak dan segar tentunya. Mungkin anda sudah punya resep puding sendiri, tapi anda akan menyesal kalau tidak coba resep puding dari kami yang satu ini.

Kali ini admin Resep Masakan ingin berbagi Resep Puding Almond Segar dan Bergizi untuk anda. Cemilan ini juga sangat cocok kalau mau dijadikan menu sarapan, bekal anak anda ke sekolah atau teman santai untuk menonton TV, pokoknya pas untuk dijadikan cemilan kapan pun, apalagi kalau cuaca panas.

Resep Puding Almond Segar dan Bergizi


Resep Puding Almond

Resep Puding Almond Segar dan Bergizi

Waktu persiapan
Waktu memasak
Waktu total
Penulis: 
Macam resep: Dessert
Cuisine: Barat
Saran penyajian: 4
Bahan-bahan
  • 4 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya
  • 75 g gula
  • 100 g almond cincang/iris.
  • ½ sdt ekstrak almond
  • 500 ml susu fullcream UHT

Cara membuat  Puding Almond Segar dan Bergizi

  1. Panaskan oven hingga 180 celcius
  2. Kocok kuning telur menggunakan mixer hingga berbusa, tambahkan 75 gr gula, dan aduk terus hingga kuning telur berwarna pucat dan berbusa. Tambahkan ekstrak almond, dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Dengan mangkok terpisah, kocok putih telur hingga kaku.
  4. Campurkan putih telur yang sudah dikocok kaku ke dalam adonan kuning telur, dan aduk hingga tercampur rata. Lalu tuangkan pada loyang yang telah diolesi minyak goreng. Panggang dalam oven selama 30 menit.
  5. Keluarkan puding dari oven, hias dengan almond cincang/iris

Saat memanggang puding almond adonan akan sedikit mengembang, namun akan kembali mengempis ketika adonan sudah dingin. Mudah bukan? Demikianlah Resep Puding Almond Segar dan Bergizi dari kami. Semoga anda sekeluarga menyukainya. Jangan lewatkan:
Resep Cara Membuat Sup Bebek Jamur Nikmat
Resep Buka Puasa dan Sahur dalam Satu Bulan
Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Almond Lebaran