Resep Cara Membuat Moscovis Lezat

Resep Cara Untuk Membuat Moscovis Lezat - Pernah mencoba kue yang satu ini? Kalau belum sebaiknya cobain deh, kalau sudah mungkin resep berikut ini bisa menjadi referensi anda ya :) Selamat mencoba.

Resep Cara Membuat Moscovis Lezat



Bahan

[-]  120 gram Mentega dingin/beku
[-]  8 Kuning telur
[-]  120 gram tepung terigu
[-]  ½  sendok teh vanillie
[-]  ¼ sendok teh garam
[-]  30 gram tepung maizena
[-]  150 gram kismis, dipotong-potong dijemur sampai kering, kemudian ditaburi sedikit tepung terigu. (kalau  tidak kering, kismis akan tenggelam kedasar kue nantinya)
[-]  150 gram gula halus
[-]  6 butir putih telur
[-]  ¼ sendok tehcream of tartar

Cara Membuat

  1. Campur jadi satu tepung terigu dan tepung maizena.
  2. Kemudian masukkan  mentega kedalamnya potong mentega beku dengan 2 pisau kemudian dengan gerakan memotong-motong, aduklah adonan dengan mempergunakan pisau-pisau tadi sampai tepung dan mentega tercampur betul.
  3. Kocok kuning telur,  gula dan vanillie jadi satu sampai naik dan berwarna putih. Kemudian masukkan campuran tepung dan mentega sedikit demi sedikit kedalamnya, aduk sampai adonan rata.
  4. Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai kaku, kemudian campurkan adonan tepung sedikit demi sedikit kedalamnya sambil diaduk. Setelah rata masukkan kismis dan aduk lagi sampai rata betul.
  5. Tuangkan adonan ini kedalam loyang (garis tengah 18 cm) yang sudah diolesi margarine dan di taburi sedikit tepung.
  6. Setelah smua beres saatnya proses pemanggangan dalam oven yang sudah di panasi lebih dahulu sampai mencapai panas sedang (180 °C) selama 45 menit sampai warnanya kuning kecoklat-coklatan, lalau angkat.
Walaupun agak ribet, tapi jangan menyerah ya, apalagi kalau membuatnya untuk orang-orang tercinta. Semangat! Demikianlah Resep Cara Membuat Moscovis Lezat, semoga bermanfaat.

Untuk proses selanjutnya itu terserah anda bila ingin mempercantiknya lagi.
sekian smoga anda tertarik untuk membuatnya. :D