Resep Cara Membuat Mayonaise Sendiri

Resep Cara Membuat Mayonaise Sendiri - Siapa yang tidak kenal dengan mayonaise, pelengkap makanan atau aneka kue ini membuat makanan tersebut menjadi lebih lezat. Salah satu kuliner yang tidak boleh absen dari mayonaise adalah burger, wah kalau burger tidak pakai mayonaise pasti kurang srek.

Bagaimana? Dimana biasa beli mayonaise? Anda kini tidak perlu membelinya, anda bisa membuatnya sendiri, tentu dengan rasa yang tidak kalah wah dan dengan bahan-bahan yang terjamin. Baiklah, berikut ini adalah Resep Cara Membuat Mayonaise Sendiri untuk anda.


Resep Cara Membuat Mayonaise Sendiri, Cara Membuat Mayonaise, Resep Mayonaise

Resep Cara Membuat Mayonaise Sendiri

Bahan bahan 

  • 300 ml minyak zaitun/ minyak jagung 9jika kesulitan untuk mendapatkannya, Anda dapat menggantinya dengan minyak kelapa)
  • 2 btr telur (ambil kuning telurnya saja)
  • 1 sdm air jeruk nipis/lemon
  • 1 sdt saus mustard
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Mayonaise

  1. Kocok saus mustard bersama dengan kuning telur dengan mixer dengan kecepatan rendah, kemudian tambahkan sedikit garam. Kocok sampai lembut dan tercampur
  2. Sambil dikocok Tambahkan minyak zaitun sedkit demi sedikit. Untuk mendapatkan hasil yang lembut usahakan mixer mengocok adonan secara konstan jangan sampai berhenti. selain itu sebaiknya pemberian minyak zaitun dilakukan bertahap, jangan langsung dimasukkan sekaligus agar tercampur rata dan mengembang sempurna
  3. Tunggu hingga adonan mayonaise menjadi mengembang dan agak kaku, setelah itu masukkan air jeruk nipis. Kocok kembali sampai tercampur
  4. Kalau adonan terlalu kental, Anda dapat menambahkan 1-2 sendok makan air panas dan kocok lagi hingga rata.
  5. Setelah tekturnya sudah lembut dan mengembang sempurna, mayonaise sudah siap untuk dikonsumsi. Untuk menjaga agar tahan lama, simpan mayonaise di lemari pendingin untuk digunakan di lain hari.
Demikianlah Resep Cara Membuat Mayonaise Sendiri, mayonaise ini bisa tahan sekitar 2 sd 3 hari. Coba ya Resep Panekuk Isi Vla Cokelat dan Durian Sederhana dan Resep Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Maknyus.