Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi

Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi - Selamat datang pecinta kuliner dan jajanan Indonesia, sedang mencari resep kue yang lezat, apalagi kalau disantap saat berbukan puasa. Mungkin kue puteri mandi bisa anda jadikan camilan andalan.

Dengan bentuknya yang khas dan rasa manisnya pas, membuat kue yang satu ini digemari banyak orang, tidak heran seandainya kalau banyak orang mencari resep kue ini saat menjelang orang berbuka, namun tidak menutup kemungkinan juga kalau kue ini dijadikan camilan sehari-hari anda bersama keluarga. Baiklah berikut ini adalah Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi.

Memang namanya agak sedikit unik, untuk filosofi namanya sendiri admin tidak terlalu paham, silahkan googling kalau ingin mencari makna dari namanya :). Berikut ini kami bagikan Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi, silahkan catat bahan-bahan apa saja yang diperlukan.


Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi



Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi yang Enak, Kue Puteri Mandi, cara membuat Kue Puteri Mandi


Bahan 


  • 3 ubi rebus yang sedang besarnya
  • Tepung kanji secukupnya
  • Kesumba kue warna merah dan hijau
  • Sedikit garam

Kuah

  • Unti dari ½ butir kelapa yang agak muda
  • Gula pasir secukupnya
  • 1 sdm tepung ketan

Kuah

  • Santan kental dari ½ butir kelapa

Cara Membuat

  1. Kupas ubi yang masih panas lalu haluskan, bubuhi tepung kanji sampai adonan cukup untuk dipulung, bubuhi sedikit garam, ratakan, lalu bagi dua. Yang sebagian diberi warna merah yang lainnya warna hijau. 
  2. Ratakan, lalu pulungi bulat-bulat sebesar duku. Isi dengan sebutir unti, lalu bulatkan pula. Jika semua pekerjaan selesai, didihkan air di panci, bubuhi sedikit garam. 
  3. Masukkan bulatan-bulatan tersebut. Jika sudah terapung, angkat dengan serok, tiriskan.
  4. Unti: Kelapa diparut, taruh di wajan, lalu bubuhi gula, aduk hingga legit, kemudian bubuhi 1 sampai 2 sdm tepung ketan, aduk lagi sampai tepungnya matang, lalu angkat. 
  5. Pulung bulat sebesar kemiri.
Penyajian:
  1. Taruh beberapa butir bulatan ubi di mangkuk, siram dengan santan kental yang sudah direbus, lalu bubuhi dengan dua lembar daun pandan dan sedikit garam.
Cukup mudah bukan. Demikianlah Resep Cara Membuat Kue Puteri Mandi, semoga anda dan keluagra menyukainya. Selamat mencoba, coba juga Resep dan Cara Membuat Bolu Gulung dan Resep Cara Membuat Bolu Nangka Enak.