Resep Cara Membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat

Resep Cara Membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat - Sedang mencari minuman segar? Kalau lagi panas-panas gini memang enak kalau membuat es segar. Pasti maknyus ya? Dahaga langsung sirna saat tenggorokan disiram dengan segarnya es segar.

Tapi, mau buat es apa? Bagaimana kalau es lengkeng? Suka makan lengkeng? Siapa yang tidak suka dengan buah yang sering juga disebut mata kucing ini, dengan wanginya yang khas dan rasanya yang manis membuat orang yang memaknnya tidak sadar telah menghabiskan berapa puluh atau ratus buah, selain juga dengna ukurannya yang kecil. Bagaimana cara membuatnya, kami akan bagikan Resep Cara Membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat untuk anda.


Es Lengkeng Karamel Nikmat, resep Es Lengkeng Karamel Nikmat, cara membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat

Baiklah, berikut ini adalah Resep Cara Membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat yang akan kami bagikan untuk menghilangkan dahaga anda siang ini, minuman ini juga cocok kalau dijadikan menu saat acara-acara, atau untuk teman saat santai. Berikut panduannya.


Resep Cara Membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat 

Bahan

  • 200 gram lengkeng segar, dikupas kulitnya
  • 300 ml air 

Bahan Karamel

  • 100 gram gula pasir 
  • 50 ml air panas 
  • 100 ml sirup vanila 


Bahan Pelengkap

  • 1 kaleng soda tawar 
  • 300 gram es batu

Cara Membuat

  1. Campur air panas dan gula pasir. Masak tanpa diaduk hingga menjadi karamel. Matikan api. Tambahkan sirup vanila. Aduk rata.
  2. Masukkan lengkeng. Aduk rata. Tuang air. Masak hingga karamel meresap.
  3. Sajikan bersama minuman soda dan es batu untuk 4 porsi
Ehhhmm, pasti sangat segar ya. Demikianlah Resep Cara Membuat Es Lengkeng Karamel Nikmat, lebih enak kalau ditemani cemilan lain, coba juga Resep dan Cara Membuat Kue Cokelat Kacang dan Resep dan Cara Membuat Kue Kukus isi Coklat Spesial.