Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak

Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak - Suka dengan kolak? Kolak apa yang biasanya anda buat? Kolak ubi? Kolak pisang? Kedua jenis bahan terbut memang sering dijadikan kolak.

Kolak memiliki cita rasa yang enak dan manis, dengan santannya yang berwarna putih atau kecoklatan membuat banyak orang suka, karena memang kolak sangat lezat untuk disantap, apalagi kalau masih hangat, pasti lebih nikmat. Kali ini kami akan berbagi Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak.

Selain enak, cara membuatnya juga praktis, jadi tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya. Jajanan yang satu ini enak sekali kalau dibuat di pagi hari, untuk memulai hari-hari dengan bertenaga. Kolak ini juga pas kalau mau dijadikan menu berbuka puasa, baiklah berikut ini adalah Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak  yang kami bagikan untuk pecinta kuliner dan jajanan nusantara.

Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak




Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak

Bahan 

  • 300 gr pisang kepok
  • 200 gr gula merah sisir
  • 5 buah mata nangka, potong-potong
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 200 ml santan kental
  • ½ sdt garam
  • 500 ml air

Cara Membuat

  1. Kupas pisang kepok, kemudian iris serong / sesuai selera.
  2. Didihkan air, gula merah, daun pandan, dan garam menjadi satu. 
  3. Masukkan pisang dan santan, didihkan kembali hingga matang sambil diaduk agar santan tidak pecah. Angkat.
  4. Sajikan hangat.


Sangat sederhana sekali bukan? Demikianlah Resep Cara Membuat Kolak Pisang Nangka Praktis dan Enak, semoga bermanfaat. Coba juga ya Resep dan Cara Membuat Bolu Gulung dan Resep Cara Membuat Bolu Nangka Enak.