Resep Bubur Ayam Beras Merah Lezat

Resep Bubur Ayam Beras Merah Lezat - Sedang mencari cemilan sehat untuk keluarga? Cari yang nikmat dan semua suka? Mungkin bubut ayam beras merah bisa dijadikan pilihan. Kalau belum pernah mendengar atau mencicipinya anda bisa melihat gambarnya dibawah, bagaimana? Dari gambarnya saja sepertinya sangat nikmat jika disantap.

Kalau cari makan bayi mungkin anda akan ditawarkan adalah produk yang terbuat dari beras merah, kacang ijo atau buah dan sayur. Anda tidak perlu membelinya, karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentu saja dengan rasa yang lebih enak, lebih terjamin kebersihan dan anda dapat mengurangi atau bahkan tidak menggunakan zat-zat kimia yang tidak ramah dengan tubuh bayi. ohResep ingin berbagi Resep Bubur Ayam Beras Merah Lezat.

Beras merah sangat penting bagi pertumbuhan bayi, beras merah merangsang otak untuk melepaskan hormon serotonin untuk ketenangan fikiran. Hal ini penting untuk bayi masa pertumbuhan memiliki ketenangan fikiran yang berimbas pada saat tidur yang nyenyak, sangat bermanfaat untuk bayi berusia 10-12 bulan dan 8-9 bulan. Berikut ini adalah Resep Bubur Ayam Beras Merah Lezat.


Resep Bubur Ayam Beras Merah Lezat, cara membuat Bubur Ayam Beras Merah Lezat


Bahan - bahan :
  • 40 gram beras merah, kukus setengah matang (diaron)
  • ½ sdm margarin
  • ½ siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdm daging ayam giling
  • 300 ml air kaldu, didihkan
  • 25 gram wortel, iris dadu kecil
  • 1 buah kuning telur, kocok sebentar

Cara pembuatan :
  1. Panaskan margarin, lalu tumis bawang putih hingga harum. 
  2. Masukkan daging ayam giling, aduk hingga daging ayam berubah warna. Angkat, pindahkan tumisan ayam ini ke dalam panci.
  3. Masukkan beras merah dan air kaldu. 
  4. Masak sampai bubur matang. 
  5. Tambahkan kuning telur kocok, aduk rata.
  6. Angkat, saring menggunakan saringan kawat.
  7. Sajikan hangat untuk 2 porsi
Demikianlah Resep Bubur Ayam Beras Merah Lezat. Semoga anda dan keluarga menyukainya. Coba juga Resep Cara Membuat Saksang Daging Sapi Lezat.