RESEP UDANG TUMIS BUNCIS PRAKTIS DAN NIKMAT

Resep Udang Tumis Buncis Praktis dan Lezat -Siapa yang tidak suka dengan udang? Hampir semua orang suka dengan seafood yang satu ini, pada saat membeli udang yang akan anda olah menjadi aneka masakan sebaiknya anda pilih yang benar-benar segar sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah seperti alergi dan sebagainya.

Pada beberapa resep yang lalu admin sudah berbagi Resep Cara Membuat Udang Saos Tomat LezatResep dan Cara Membuat Udang Goreng Pedas dan LezatResep dan Cara Membuat Sup Udang Jamur Segar  dan masih banyak lagi aneka kreasi resep udang.

Kali ini admin kembali ingin berbagi resep udang yang tidak kalah lezatnya dibandingkan dengan yang sebelum-sebelumnya, berikut ini adalah Resep Udang Tumis Buncis Praktis dan Lezat yang bisa anda sajikan untuk makan bersama dengan keluarga.


                                                    RESEP UDANG TUMIS BUNCIS PRAKTIS DAN NIKMAT

Resep Udang Tumis Buncis Praktis dan Lezat


Bahan

  • 250 gram udang segar dengan ukuran sedang
  • 250 gram buncis (pilih buncis yang masih muda agar rasanya enak, saya sering juga mengolah baby buncis agar tumis buncisnya menjadi renyah dan enak)

Bumbu 

  • 5siung bawang putih , iris tipis 
  • 3 buah bawang merah , iris tipis 
  • ½ buah bawang Bombay, potong memanjang
  • 3 buah cabai merah besar (jika suka pedas, maka cabai bisa ditambahkan lagi sesuai selera tingkat kepedasan)
  • 2 sdm saus tiram 
  • Garam dan gula secukupnya
  • 2 sdm margarine digunakan untuk menumis

Cara Membuat

  1. Cuci lalu potong buncis sesuai selera. Jika menggunakan buncis biasa biasanya dipotong serong, jika menggunakan baby buncis irisannya memanjang. 
  2. Cuci bersih udang, buang serat dalam perutnya dan buang cangkakngnya. Sisakan ekornya agar bentuknya masih terlihat manis
  3. Panaskan margarine di atas wajan dengan api kecil
  4. Masukkan bawang putih dan bawang merah, cabai aduk hingga harum lalu masukkan bawang Bombay, tumis hingga layu dan baunya harum. (ingat saat menumis api harus kecil agar tidak gosong)
  5. Masukkan saus tiram ke dalam tumisan. Saus apapun jika ditumis lebih dulu maka rasanya akan menjadi lebih merasuk dalam masakan
  6. Masukkan udang yang telah dicuci ke dalam tumisan aduk sampai berubah warna
  7. Masukkan buncis lalu tambahkan garam dan gula secukupnya
  8. Jangan masak terlalu lama agar udang tidak keras dan buncisnya masih terasa renyah
  9. Matikan api lalu sajikan dengan nasi hangat
Bagaimana? Tidak terlalu rumit bukan, memang praktis. Jangan lupa coba resep lainnya ya: Resep dan Cara Membuat Bistik Ayam.