Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan - Siapa yang tidak suka bolu kukus, dengan teksturnya yang lembut, rasanya yang manis dan aneka warna yang menarik memuat bolu kukus pelangi disukai oleh banyak orang, terutama oleh anak-anak, remaja dan para ibu-ibu.

Dari bentuknya saja sudah menarik, apalagi kalau bisa mencicipi dalam jumlah yang banyak, pasti tambah maknyus ya. Tenang, tidak perlu khawatir, buat sendiri aja, biar ga memble :). Tidak bisa membuatnya, jangan khawatir, ohResep akan bagikan Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan untuk anda.

Silahkan simak, catat yang bahan-bahannya, oh ya, kalau sudah jadi jangan lupa berikan testimoni, bila perlu anda juga bisa berkreasi sesuka anda. Baiklah langsung saja, berikut ini adalah Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan, selamat mencoba.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan , resep Bolu Kukus Pelangi Santan, cara membuat Bolu Kukus Pelangi Santan, Bolu Kukus Pelangi Santan

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan


Bahan-Bahan


  • 200 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 500 cc santan kental
  • 4 butir telur ayam
  • ½ sdt cake emulsifier
  • 2 lembar daun pandan
  • Pewarna makanan merah, kuning, dan hijau

Cara Membuat


  1. Rebus santan hingga mendidih dengan api kecil, kemudian takar hingga 200 cc.
  2. Kocok telur, gula pasir, dan cake emulsifier sampai semua bahan lembut. Lalu masukkan tepung terigu, aduk sampai rata. setelah itu tambahkan santan kental dan aduk rata kembali.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, setiap adonan beri pewarna makanan berwarna kuning, merah, dan hijau, lalu aduk rata.
  4. Siapkan loyang bulat, lalu beri alas kertas roti. Tuang adonan merah, kuning, dan hijau secara bergantian sampai penuh pada loyang. Kemudian kukus hingga bolu matang.
  5. Sajikan.
Wow, pasti enak ya. Kalau baru pertama coba buat ya wajar kalau agak kurang enak sedikit. Coba lagi dan lagi, demikianlah Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Santan, coba juga ya Resep Cara Membuat Ayam Spageti Paprika Spesial  dan Resep Cara Membuat Roti Unyil Spesial Isi Daging Ayam.