Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak - Kue lapis, sesuai dengan namanya, kue ini berbentuk persegi panjang, dan berlapis-lapis, lapisannya sangat mencolok karena perbedaan warnanya. Kue lapis termasuk ke dalam kue rakyat, hehe, karena memang untuk yang sering menikmatinya kelas masyarakat sederhana, kayak admin :P

Kue ini dijajakan dengan harga yang murah meriah, namun tidak murahan. Anda bisa menemuinya di pasar-pasar tradisional, juga sering dijadikan cemilan pada acara-acara tertentu. Tidak bisa membuatnya? Hari gini masih ga bisa, kan ada mbah Google, :P. Nih ada Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak.

Ini salah satu Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak yang disarankan oleh mbah Google untuk --anda jadikan panduan. Tidak perlu repot-repot lagi membuka-buka alamat yang lain, karena di sini juga lengkap kok. Oke, langsung saja ya.

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak


Bahan Membuat Kue Lapis


  • 200 gr tepung sagu atau tepung kanji.
  • 75 gr tepung beras.
  • 200 gr gula pasir.
  • ¼ sdt vanili bubuk.
  • ½ sdt garam.
  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa , ambil 150 ml santan lalu rebus hingga mendidih.
  • 2 tetes pewarna merah.
  • 3 tetes pewarna hijau.


Cara Membuat


  1. Ambil 50 gram tepung sagu kemudian cairkan bersama 50 ml santan. lalu tambahkan 150 ml santan yang sudah mendidih sebelumnya dan gula sambil diaduk hingga merata. Lalu dinginkan.
  2. Kedua ambil sisa tepung sagu, lalu campurkan bersama tepung beras, vanili, dan garam. Kemudian tuang ke dalam adonan sagu diatas sambil diuleni hingga rata. (tuang sedikit demi sedikit.
  3. Pisahkan 6 sdm adonan lalu beri warna merah. Untuk sisa adonan bagi menjadi 2 bagian. 1 bagian beri warna hijau, dan satu lagi tetap warna putih.
  4. Siapkan loyang lalu olesi dengan minyak dan alasi dengan plastik.  lalu tuang selapis adonan putih kira-kira 90 ml. Kukus selama 5 menit. lalu tuang lagi selapis hijau 90 ml. Kukus lagi selama 5 menit. Begitu seterusnya hingga adonan habis dan berwarna-warni. 
  5. Terakhir kukus selama kira-kira 15 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan.
  6. Potong-potong dan hidangkan.
Memang butuh keuletan dan kesabaran. Demikianlah Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit dan Enak, selamat mencoba, coba juga ya Resep Cara Membuat Pepes Ikan Patin BanjarmasinResep dan Cara Membuat Pepes Tahu Ikan Teri atau Resep dan Cara Membuat Pepes tahu Jamur Merang.